Wednesday, December 2, 2009

MODEM HUWAEI E220

 
MODEM  HUWAEI E220



Kali ini saya akan pengalaman saya memakai MODEM HUWAEI E220 di mana sampai saat ini saya pun masih memakainya.MODEM HUWAEI E220 merupakan salah satu produk HUWAEI TECHNOLOGIES CO.,LTD dari CHINA .

Pada saat itu mungkin saya ketagihan internet ya....jadi aku menggunakan akal sehat memikirkan gimana aku bisa OnLine.....OnLine kata bang SAYKOJI full dan bisa setiap saat biar pekerjaan tambah mudah jika ada yang sulit langsung aja cari di internet dengan mengeluarkan uang yang cukup standart lah.

Saya biasa OnLine di warnet ya rata-rata  2 jam perhari dan biaya warnet berkisar 1 jam Rp 4.000.- .

Dengan Perhitungan Matematiku yang rata-rata mendapat nilai 8 dan 9 serta perhitungan Akuntansi pada saat SMA pada saat sekolah dulu aku mulai memperhitungkan dengan menggunakan sebuah rumus yang aku temukan sendiri yang aku namakan RUMUS menghitung Jumlah Pemakaian Warnet......hahahahah di bawah ini rumus yang aku gunakan untuk menghitung silkulasi pengeluaranku untuk OnLine :

Biaya Warnet = ( RJW x BW ) x BLN RTW = Rata-rata jam pemakaian warnet

= ( 2 x 4000 ) x 30 BW = Biaya Warnet dalam 1 jam

= 8000 x 30 BLN = Masukkan aja 30

= 240.000


jadi biaya warnet atau biaya untuk OnLineku sekitar Rp 240.000.-



Jadi pada waktu itu aku urungkan niat untuk membeli sebuah MODEM yang aku gunakan untuk OnLine...OnLine.Untuk mencari modem yang kualitas atas dan harga yang terjangkau aku mencari informasi di internet dan aku mendapatkan sebuah modem yang bisa di perhitungkan dan bisa diandalkan serta masuk diakal yaitu MODEM HUWAEI E220.


Sebelum aku membeli MODEM HUWAEI E220 aku terlebih dulu pusing diakibatkan karena kartu GSM apa ya yang cocok untuk jaringan kantor dan rumahku.Lalu aku putuskan untuk mencoba kartu TELKOMSEL FLASH , berbekal KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) dan Materai Rp 6.000.- sebanyak 2 lembar akhirnya aku mempunyai kartu HALO yang aku gunakan nanti sebagai PARTNER MODEM HUWAEI E220 yang aku beli nantinya.Namun terlebih dulu aku beritahu karyawan telkomsel bahwa kartu halo yang aku gunakan ini hanya untuk INTERNET dan dia memberitahu bahwa biaya yang aku keluarkan per bulan sekitar Rp 125.000 + Rp 12.000 = Rp 137.000.- dan menurut informasi karyawan TELKOMSEL tersebut bahwa kartu itu belum bisa aku gunakan langsung karena harus di konfirmasi dulu ke PUSAT ya paling lama sekitar 2 harilah.


Selama 2 hari aku menunggu dan akhirnya Hpku berbunyi dengan Rinngtone ST12 _ CARI PACAR LAGI .Lalu Aku langsung berangkat menuju tempat temen gue yang menjual MODEM HUWAEI E220 itu dan aku sampaikan berapa harganya bro...??? Kataku ke dia.Trus dia jawab harganya Rp 900.000.- .Dengan wajah yang sedikit sendu Trus aku bilang ke dia " nggak bisa turun ya harganya....??? kitakan temen !!! " lalu dia bilang ke aku " Ok...ambil aja barang ini seharga Rp 850.000.- Dan OK lah....Transaksi Jual Beli pun terjadi antara aku dan Dia....Lalu dia setting MODEM HUWAEI E220 ke laptop yang aku miliki yaitu acer aspire 4920 yang aku beli sekitar 2 tahun yang lalu.Setelah itu aku langsung pulang kerumah dan mencoba MODEM HUWAEI E220 + kartu halo = OnLine sampai bodo...alias sampai puassssss......


Setelah memakai MODEM HUWAEI E220 selama 2 bulan aku mengetahui dari beberapa sumber aku bisa menjelaskan kepada teman-teman sebagai ajang SOK tahu atau ajang SOK TEMPE gue yaitu.....



MODEM HUWAEI E220 hanya di tujukan buat kartu GSM.Klo aku pakenya TELKOMSEL UNLIMITED...kalian pasti bertanya " kenapa Aku pake telkomsel Unlimited ?? " Klo pengen tau nanti aku bahas Lain kali ya, soalnya melenceng ke topik kita mengenai MODEM HUAWEI E220.


Baiklah saya lanjutkan pembahasannya MODEM HUWAEI E220 saya ulangi bahwa hanya bisa di gunakan memakai kartu GSM contohnya seperti SIMPATI , AS , HALO , MENTARI , XL dan kartu GSM lainnya. Kecepatan MODEM HUWAEI E220 bisa di bilang termasuk Cepat bahkan sampai 7,2 Mbps / sec itupun jika jaringannya 3G atau HDSPA namun yang bagus itu adalah jaringan HDSPA karena sudah termasuk di atas 3G yaitu 3,5 G .


MODEM HUWAEI E220 juga di lengkapi dengan jaringan GPRS yang kecepatannya berkisar paling tinggi 115 ,2 kbps ya bisa di bilang jaringannya cukuplah untuk di gunakan browsing namun jika masalah untuk DOWNLOAD LAGU or SOFTWARE ya lumayan SALLO atau LALLO ( Lambat Loading ) he.....3x


Jaringan HDSPA atau 3G bisa terbilang cepat pokoknya zus......zus......zus......alias cepat dikit.....cepat dikit....cepat dikit...hahahahaha...itupun pengalaman saya memakai kartu GSM TELKOMSEL FLASH.


Kali ini aku akan memberikan sedikit pengalaman yang ku dapat dari beberapa sumber untuk setting MODEM HUWAEI E220 ini yaitu atur setting pencarian signal dengan 3G ONLY itupun jika di kota anda tersedia jaringan 3G klo tidak ya gunakan aja pencarian jaringan 3G di bawah 3G ONLY gue nggak bisa sebutin coz gue sedang makai modem gue yaitu MODEM HUWAEI E220 saat nulis posting ini.Pokoknya yang paling bawah deh.


itulah yang aku ketahui tentang MODEM HUWAEI E220 menurut pengalaman gue memakainya namun sampai saat ini aku masih memakai MODEM HUWAEI E220 karena kenapa.....????


karena........hanya itu MODEM HUWAEI E220 yang aku punya....hahahahaha.


Namun nggak ada salahnya jika teman-teman mencobanya saya yakin teman nggak nyesel beli MODEM HUWAEI E220 itu.

Comments :

0 komentar to “MODEM HUWAEI E220”

Post a Comment

Jangan lupa masukkan komentar pada berita ini ya.....

 

Copyright © 2009 by ARMAN PAIMA BLOG