Friday, December 11, 2009

Apa itu Mesothelioma ???

Mesothelioma adalah bentuk kanker yang hampir selalu disebabkan oleh paparan asbes. Dalam penyakit ini, ganas sel berkembang dalam mesothelium, Sebuah lapisan pelindung yang menutupi sebagian besar organ tubuh. Situs yang paling umum adalah Pleura (lapisan luar paru dan internal dinding dada), tetapi mungkin juga terjadi di peritoneum (selaput rongga perut), jantung,[1] itu perikardium (sebuah kantung yang mengelilingi hati) Atau tunika vaginalis.


Kebanyakan orang yang mengembangkan mesothelioma telah bekerja pada pekerjaan di mana mereka menghirup partikel asbes, atau mereka telah terkena debu dan serat asbes dengan cara lain. Ini juga telah menyarankan bahwa mencuci pakaian anggota keluarga yang bekerja dengan asbes dapat menempatkan seseorang pada risiko mengalami mesothelioma.[2] Tidak seperti kanker paru-paru, tidak ada hubungan antara mesothelioma dan merokok, Tapi merokok sangat meningkatkan resiko asbes lainnya akibat kanker.[3] Kompensasi melalui dana asbes atau tuntutan hukum merupakan masalah penting dalam mesothelioma (lihat asbes dan hukum).


Gejala mesothelioma termasuk sesak napas karena pleura (cairan antara paru-paru dan dada) Atau dinding dada sakit, Dan gejala umum seperti berat badan. Diagnosis dapat diduga dengan sinar-X dada dan CT, Dan dikonfirmasi dengan biopsi (contoh jaringan) dan mikroskopis pemeriksaan. Sebuah thoracoscopy (memasukkan sebuah tabung dengan kamera ke dada) dapat digunakan untuk mengambil biopsi. Hal ini memungkinkan masuknya zat-zat seperti bedak melenyapkan ruang pleura (disebut pleurodesis), Yang mencegah lebih cair dari mengumpulkan dan menekan pada paru-paru. Meskipun pengobatan kemoterapi, radiasi atau kadang-kadang pembedahan, Penyakit membawa miskin prognosis. Penelitian tentang tes skrining untuk deteksi dini mesothelioma sedang berlangsung.

Jika anda punya masalah dengan penyakit Mesothelioma dan anda ingin konsultasi tentang Mesothelioma silahkan ke www.mesotheliomaweb.org

Comments :

5 komentar to “Apa itu Mesothelioma ???”

Bayu Lebond said...
on 

wah man...bahasamu tinggi...wkwkwkwkkw...btw...blog baru kah...yg dulu piye?

eNKa said...
on 

salam kenal dari jogja mas...adiknya BL yg gila...

212 said...
on 

salam sukses...GO FREEDOM

ARMAN PAIMA said...
on 

@ Bayu : bukan blog baru mas....ini juga lain gitu...kwakawkawkawk
@ EnKa : salam kenal juga ya....
@ 212 : Salam sukses selalu bro....wah mirip nama kapak gue yng di curi wiro sableng...kwakawkawkka

DRSP said...
on 

wah-wah bahas tentang mesothelioma juga ya..ane bahas tentang mesothelioma claim ahh...

Post a Comment

Jangan lupa masukkan komentar pada berita ini ya.....

 

Copyright © 2009 by ARMAN PAIMA BLOG